liat ramalan jodoh anda

Selasa, 09 Juli 2013

trip to jogja

Trip To Kota Wisata, Jogjakarta.. (2D/1N Patas…25-26 Mei 2013)
Berawal dari searching2 di sang master mbah google, nah kita tetarik banget ma yang namanya Jogjakarta , secara untuk biaya liburan terkenal murah meriah berhadiah….hahahah,,,
Akhirnya planning ke Jogjakarta di mulai dari 3 bulan sebelumnya,, mulai dari tempat wisata, penginapan, transportasi, makanan sampai  oleh2,,,sekedar tips hal yang paling utama adalah booking penginapan dan transportasi jauh jauh hari..(bisa bis , kereta, atau pesawat,,asal jangan becak ya…di sana udah banyak….@@v) karena kalau mendadak,,,akan sulit apalagi perginya pas lagi high season ammpunnn( kyak qt kemaren…pfiuuuh). Dengan booking jauh2 jauh hari harga yang di dapat juga beda jauh,,,lebih murah , dan keuntungan lainnya pas mau berangkat dan pulang udah gk luntang luntung lagi, dan pas nyampe sono udah ada yang di tuju jadi gak ngemper,….
Ok lanjut  ke cerita kita..
Jum’at malem tepatnya jam 9 malem kita semangat banget mau liburan…secara udah lama gk liburan dan ber dua pula,,,,,hhhasssyyekk….start dari kosan menuju terminal bungurasih, sampai disana,,,kita langsung menuju shelter tempat bis patas jogja berada,bis E*A cepat…tapi tidak seperti yang dibayangin dan tidak sesuai rencana,,,udh hampir 1 jam duduk di shelter bisnya kgak da yang nongol satupun..Dan jang salah yang antri juga buannyak,,, gk Cuma kita doang….eh disela sela ramenya orang,, ada satu dua orang wara wiri nawarin garasi-garsi,,,bisnya gk masuk sini sudah full semua,,,kita sempet gk tertarik tapi akhirnya nyerah ,,,bayar deh tuh ojek 15 rb dari terminal ke garasi bis
Sampai di garasi bis yang kita mau,,,,eh ternyata…yang antri…bukannya sedikit malah tambah buaaannyyaakk..ampun,….di pikiran tadi sih mungkin kita nyampe langsung dpt tiket dan langsung berangkat…secara rencana berangkat jam 11 an nyampe jogja kan pagi,,,jadi bisa langsung liburan…eh ternyata salah besar…
Nyampe di garasi jam 11 malem…antri bis buwat dapt tiket ke jogja….,,berdiri pula…benar2 perjuangan…..sambil antri sambil ngobrol,, ke salah satu orang yang antri juga…”emang begini ya mbak tiap hari jum’at???”
Mbaknya “ nggak juga ko,.mungkin karena musim liburan…”
“Owh iya mbk….aq baru inget…”
Benar2 gak kepikiran kalo tanggal itu lagi musim libur anak sekolah di tambah weekend…so jadilah antrian seperti mau lebaran…
Ditemani angin malam dan udara dingin dengan sabar kita ngantri…(sok puitis banget ya…qiqiqi)
Padahal di hati ini udah mau nyerah aja,,,,ma kaki ni udah pegel plus mata udah gak bisa nahan pengen merem terus….hemmmmm
Antrian sedikit demi sedikit berkurang…dan tibalah saatnya kita dapat tiket ke jogja tepat jam menunjuk angka 3….oh..no ,,,jam 3 Pagi…dan itupun gak langsung berangkat..kita harus nunggu bis nya untuk siap berangkat….
OK jam 4 tepat…Bis kami siap untuk berangkat…semua penumpang juga sudah memenuhi kursi2 mreka…dan bis mulai melaju dengan sangat cepat…sesuai dengan tulisan di kaca depan bis…CEPAT…dan lajunya juga cepat…..tapi aman ko masih dalam batas kewajaran….Gak rugi sih antri segitu lama..dengan fasilitas Bis yang sangat nyaman,,(Tips..bagi yang tidak tahan dingin harap bawa jaket dan kaos kaki plus masker…karena AC nya sangat terasa dingin)
JOGJA Wait us…..
kota demi kota kita lewati,,,,tapi rata2 tidur sih di jalan,,,,,dan jam menunjukkan pukul 9 pagi..kita berhenti sejenak di RM D**A untuk sarapan pagi dan istrirahat sejenak,,
Bis terus melaju….dan stelah menempuh perjalan yang cukup panjang nyampe juga di jogja…..tepat jam 15.15. Kami berhenti di Janti lalu oper bis Trans Jogja jalur 2A menuju malioboro,,kurang lebih 30 menit kita udah nyampe malioboro.
Kita di turunin di jl. Malioboro pling selatan tepatnya di Taman Pintar,,namun kita gak masuk…kita langusng menuju jala malioboro…di depan benteng vredeburg  qta berhenti sejenak,,buwat makn bakso…lapar baget soalnya…habis itu lanjut ke penginapan yang sudah kmi booking sebulan sebelum hari H,,di samping hotel mutiara,..
Nama penginapanya munajat backpacker,tempatnya bagus ,bersih murah lagi. ya… namanya juga penginapsan murah fasilitasnya ya gak kayak hotel bintang lima heehehehehe……..pemilik tempatnya juga ramah kok,kita juga bisa nanya-nanya langsung tentang tempat-tempat yang bagus di jogja sama si ownernya.
Habis istirahat sebentar kami keluar jalan-jalan di malioboro wuih… ramenya bukan main,maklum malam minggu jadi banyak yang keluar jalan-jalan. Rencananya sih habis jalan-jalan ke malioboro kita mau maen ke taman lampion, tapi kaki ini baru aja mau berangkat eh ternyata hujan turun lebat, ya…. Gagal deh rencana kesana. Akhirnya kita putusin buat makan nasi bebek di gang penginapan kami hehehehe…..
Minggu paginya kita pergi ke tujuan utama kita yaitu PARIS, eits… ini bukan paris yang ada menara eifelnya, Tapi  PArang tRItiS. Untuk kesana kita tinggal naik bus trans jogaja jalur 2A dari malioboro,nanti kita turun di dekatnya jalan paris,habis itu kita oper bus  angkutan umum yang menuju ke paris, tarifnya Cuma Rp.13000 per orang+tiket masuknya.
Nah… saat tiba di paris begitu datang kami di sapa ombak yang begitu indah, kami pun tak sabar ingin bermain disana, disana terlihat banyak ATV disewakan, kami pun ingin mencobanya dengan tarif Rp.5.0000/setengah jam.menikmati indahnya ombak semilirnya angin pantai dengan naik ATV sungguh nikmat sekali heheheheheh………..
Setelah capek naik ATV kami pun berteduh di bawah paying dengan alas spon dibawahnya tapi ini gak gratis loh, payung ma alasnya dikenakan biaya sewa Rp.25000,tapi kalau mau sewa alasnya si Cuma Rp.5000 aja. Setelah sekitar 3 jam disana kami pun sudah mulai merasa bosan,akhirnya kita putuskan untuk balik. Dengan naik bis yang sama kita turun di tempat kita pertama menumpang tadi.
Terlintas keinginan untuk pergi ke taman sari,kami pun mencari abang becak yang mau mengantarkan kami, dengan tariff Rp.10.000 kami pun di antarkan kesana.setelah 1 jam di taman sari kami pun balik ke penginapan karena waktu menunjukan pukul 11.30 WIB, karena kita check outnya jam 12 siang.
Setelah kita  chek out kita pun pergi ke  benteng vradeburg, kebetulan pas kesana ada acara pameran anak UGM jadi tempatnya rame,tiket masuknya murah Cuma Rp. 2000 aja, setelah puas disana kita pun kembali menyusuri jala malioboro, tak terasa waktu sudah pukul setengah 7 malam, kami pun bergegas jalan ke hotel mutiara untuk menuggu travel, jam 7 lebih 109 menit akhirnya travel yang kami pesan datang, dengan berat hati kita pun meniggalkan kota jogja. Itu adalah kisah perjalanan saya ma cewek saya di jogja. Kalau ada waktu kita pasti kesana  lagi.= I MISS U JOGJA=